Perbedaan Kami

PERBEDAAN CARE LAW PROTECTION (CLP-Club)

DENGAN KANTOR HUKUM KONVENSIONAL

Care Law Protection (CLP), memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kantor hukum konvensional, ataupun lembaga bantuan hukum yang ada saat ini. Keunggulan kami merupakan nilai tambah dan alasan mengapa Anda harus segera bergabung bersama kami:.

Care Law Protection
  • Bertindak atas nama lembaga sehingga lebih terjamin
  • Dapat menerima kuasa dan mewakili dua pihak yang bertikai
  • Dalam menjalankan perannya sebagai restorator mendatangi pihak lawan untuk investigasi dua sudut pandang dan mencari titik temu adalah wajar
  • Mengutamakan tindakan preventif/pencegahan
  • Pembentengan adalah kewenangan yang mutlak dimiliki
  • Dapat mendampingi tanpa surat kuasa dengan adanya KTA (Kartu Tanda Anggota)
  • Mewakili semua urusan atau perkara member dengan disertai tim yang berpengalaman di bidangnya masing-masing
  • Mengutamakan pendekatan restorative justice sebagai alternatif penyelesaian sengketa non litigasi (di luar pengadilan)
Lembaga Hukum Lainnya
  • Bertindak atas nama perorangan
  • Hanya mampu bertindak secara preemtif dan represif
  • Hanya dapat mewakili satu pihak sehingga tidak boleh mewakili kedua pihak yang bertikai
  • Hanya dapat melakukan somasi dan tidak boleh mendatangi pihak lawan, karena melanggar kode etik atau kategori Intimidasi
  • Tidak punya kewenangan untuk pembentengan
  • Harus ada surat kuasa terlebih dahulu sebagai dasar hubungan hukum
  • Hanya mewakili urusan atau perkara yang termuat di surat kuasa
  • Mengutamakan jalur formal atau secara litigasi (dalam pengadilan)

Layanan Hukum

BIRO HUKUM PLUS CLP

Biro Hukum Plus CLP dalam satu paket, memiliki lima dimensi pendekatan pelayanan dan penanganan serta penyelesaian setiap permasalahan, sehingga sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi peserta anggota member CLP-Club, baik member Personal, Lembaga, Instansi, maupun Badan Hukum, yang ingin menyelesaikan suatu persoalan dengan sederhana, tanpa menempuh proses berliku.

Kantor Jasa Hukum Lain

Konsep pelayanan dengan lima dimensi ini tidak ditemukan pada Kantor Pengacara, Firma Hukum maupun LBH pada umumnya termasuk Biro Hukum Internal.

Hubungan Kontraktual

BIRO HUKUM PLUS CLP

Biro Hukum Plus CLP dapat melakukan Pembentengan seketika pada Membernya, ketika ada pihak – pihak yang mencari-cari kesalahan,Member CLP menunjukkan Kartu KTA atau Sertifikat kepada Petugas, Aparat, atau Elemen Masyarakat, dengan mengatakan “kami memiliki kuasa hukum dari lembaga” silahkan tunggu saya hubungkan, silahkan berkoordinasi dengan lembaga hukum CLP, sehingga pihak-pihak yang bertujuan untuk mencari-cari kesalahan dan merekayasa kasus akan mengurungkan niatnya.

Kantor Jasa Hukum Lain

Kantor Pengacara dan Firma Hukum maupun LBH, tidak memiliki kontrak pembentengan, demikian halnya dengan Biro Hukum Instansi atau Perusahaan pada umumnya.

Pemberian Pencegahan Permasalahan Hukum

BIRO HUKUM PLUS CLP

Biro Hukum Plus CLP, melakukan Pencegahan secara sungguh – sungguh agar Member CLP-Club tidak tersangkut Hukum, sebagaimana dilakukan Biro Hukum Instansi atau Perusahaan pada umumnya.

Kantor Jasa Hukum Lain

Biro Hukum Internal tidak melakukan hal lain seperti penanganan atau tindakan, sebagaimana yang dapat dilakukan oleh Biro Hukum Plus CLP dan Kantor Hukum Lain.
Kantor Hukum lain seperti Pengacara dan Firma Hukum maupun LBH, tidak melakukan Pencegahan agar seseorang tidak tersangkut Hukum, karena apabila Kantor Hukum lain melakukan pencegahan, maka akan berakibat hilangnya sumber penghasilan atau tidak ada persidangan (Biro Hukum CLP merupakan prestasi apabila tidak berperkara, sedangkan Kantor Hukum lain merupakan prestasi apabila berperkara di Pengadilan)

Alternatif Penyelesaian Perkara

BIRO HUKUM PLUS CLP

Biro Hukum Plus CLP dengan orientasi mendahulukan penyelesaian secara Restorative Justice, yakni pendekatan Dialog dan Musyawarah melalui meja Perundingan. Ketika mengunjungi pihak lawan dalam rangka Investigasi tidak dilarang.
Menawarkan penyelesaian secara berimbang menuju perdamaian, RESTORATOR CLP dapat bertindak secara objektif, dengan seijin pemberi kuasa awal, Tim Restorator CLP dapat menerima dua kuasa dari dua pihak yang berbeda kepentingan, sedangkan Kantor Pengacara dan Firma Hukum maupun LBH, hanya bertindak mewakili satu kepentingan untuk bertindak secara subjectif sepihak, serta tidak dibenarkan menerima dua kuasa yang berbeda kepentingan.

Kantor Jasa Hukum Lain

Kantor Hukum lain pada umumnya orientasi penyelesaian masalah melalui persidangan di Pengadilan, sedangkan Biro Hukum Instansi atau Perusahaan pada umumnya, tidak memiliki kewenangan apapun dalam hal penanganan secara formal sebagaimana ketentuan Hukum Acara.

Metode Pembelaan di Pengadilan

BIRO HUKUM PLUS CLP

Biro Hukum Plus CLP, dalam melakukan Upaya Hukum Pembelaan maupun Perlawanan di Pengadilan, guna memperjuangkan kepentingan member atau pemberi kuasa, adalah sama dengan yang dilakukan oleh Kantor Pengacara dan Firma Hukum maupun LBH pada umumnya, akan tetapi perlawanan Hukum dari Biro Hukum Plus CLP memiliki modal dan keuntungan sangat menonjol dibanding Kantor Hukum lain pada umumnya, karena saat Investigasi pada penanganan awal, sudah mendapatkan data yang lebih lengkap dari pihak lawan.

Kantor Jasa Hukum Lain

Hanya memperoleh keterangan sepihak dari client